Senin, 19 November 2018, WIB


Visi :Melalui tahapan implementasi dari mekanisme penyusunan visi, misi, tujuan dan sasaran yang telah dilakukan oleh Program Studi Biologi UMNU Kebumen maka di dapatkan visi sebagai berikut : Menjadikan Program Studi Biologi yang terpandang di tingkat nasional pada tahun 2030 dan bermakna bagi masyarakat sebagai pusat unggulan pendidikan dan penelitian konservasi biodiversitas, eksplorasi sumber daya hayati dan aplikasi bioteknologi berwawasan lingkungan dengan tetap memegang teguh nilai-nilai moral keagamaan dan akhlak mulia Nahdlatul Ulama sebagai perwujudan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

 

 

Misi :

  1. Mencetak sumber daya manusia sebagai ilmuwan biologi yang berkepribadian unggul memegang teguh kebenaran agama dan ilmiah melalui pendidikan professional biologi yang berkarakter Islam.
  2. Menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan lulusan yang unggul dan berdaya saing tinggi dalam bidang Biologi melalui pembelajaran yang efektif dan aplikatif dalam kehidupan.
  3. Berpartisipasi dalam penelitian, pengembangan, dan penerapan ilmu biologi melalui kegiatan-kegiatan ilmiah berpedoman pada metode ilmiah.
  4. Mengkaji, mengembangkan, dan memanfaatkan hasil kajian bidang biologi dan terapannya untuk proses pembelajaran.
  5. Mempublikasikan hasil kajian dan penelitian biologi maupun terapannya kepada masyarakat dengan mengadakan kegiatan-kegiatan seminar, workshop, diklat, dan kegiatan ilmiah lainnya.
  6. Menjalin kerjasama dengan pihak dalam dan luar negeri untuk meningkatkan kualitas dan kinerja Program Studi.
  7. Memberdayakan alumni dalam rangka peningkatan peran dan citra Program Studi.
  8. Membangun organisasi internal yang sehat berdasarkan prinsip otonomi, akuntabilitas, aktreditasi, dan evaluasi diri secara berkesinambungan.
  9. Mendidik generasi yang siap menghadapi perubahan global dengan menguasai keahlian ilmu pengetahuan berlandaskan keimanan dan ketaqwaan.
  10. Berperan aktif mengembangkan Biologi, terutama dalam lingkup konservasi keanekaragaman hayati, melalui pelaksanaan pengembangan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang berkesinambungan sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.